Selasa, 05 Maret 2024

Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Kegiatan FP V Tahun 2024


Berita

Pada 5-6 Maret, 2024 telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Kegiatan FP V Tahun 2024 di Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membahas dan mempersiapkan kegitan FP V yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 dan juga pencermatan dokumen Procurement Plan Tahun 2024. Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus membahas beberapa pending isu, diantaranya adalah Progres Laporan Tahunan Konsultan, Progres Finalisasi PIM, dan juga Protokol Kordinasi. Tujuannya adalah agar pelaksananaan kegiatan FP V dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Penanganan Konflik Tenurial dan Hutan Adat, yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Capaian Kegiatan FPV Tahun 2023. Selanjutnya, masing-masing Balai PSKL memaparkan Capaian Kegiatan FP V tahun 2023 dan Rencana Pelaksanaan Kegiatan FP V tahun 2024.

Pada hari ke-2, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dengan pihak KfW terkait dengan Rencana Kegiatan tahun 2024, dan juga konfirmasi terkait pending isu.

Diharapkan, setelah dilakukannya kegiatan ini proses kegiatan FP V dapat menjadi lebih efektif dan efisien, baik dari segi kegiatan dan juga pengaggarannya, sehingga dapat dengan maksimal mendukung Program Perhutanan Sosial di Indonesia.